Energi Sisa yang Dicurahkan dalam Lukisan Ulcer

Leave a comment
Kreativitas / Lukisan

Ulcer

Original

Title: Ulcer. Created: 30/10/2016.

Lukisan ini dibuat saat saya sedang sakit. Seminggu tanpa aktivitas cukup membuat beku otot-otot di seluruh tubuh, untuk mengisi waktu dengan energi seadanya saya memilih kegiatan melukis, hobi yang sudah lama ditinggalkan.

Terus terang, tidak pernah merasa puas dengan hasil lukisan apapun sebab saya memang bukan seorang pelukis. Belum lagi akhir-akhir ini — entah karena perasaan saya yang terlalu tentram — sulit sekali rasanya merangkai kata-kata dalam menyusun puisi. Tapi saya tidak menyerah begitu saja dan pada akhirnya memilih untuk melukis. Tanpa kesanggupan literasi, melukis adalah pilihan paling tepat untuk menumpahkan perasaan yang diri kita sendiri pun belum sepenuhnya mengerti. Dengan perasaan yang hampir mati, inilah karya seni tanpa curahan hati yang sungguh-sungguh yang saya buat hanya dalam beberapa jam saja.

Catatan: Jangan pula terlalu meremehkan sebuah karya yang dibuat tanpa berfikir. Saya percaya, saat kita melumpuhkan hasrat kita akan suatu hal, maka gantinya adalah segala sesuatu yang organik. Bentuk lukisan ini, mewakili apa yang terjadi pada tubuh saat melukisnya.

Ulcer for Insta

Instagram *)

*) Foto Instagram di atas telah dihapus dalam akun Instagram @batinlinda.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s