Pabrik Roti Seribu

Leave a comment
Resensi / Resensi Wisata

image

image

image

image

Turun dari angkot, mencium aroma yang ga bisa dielakkan oleh hidung-hidung pemangsa macem ini. Alhasil bertanya-tanyalah kita ke orang disekitar tempat itu bak kehilangan kerabat yg sudah 20 tahun ga ketemu (JEBREETT!! Pikiran langsung ke Mandala di acara Termehek-Mehek).

Setelah celingak-celinguk ke kiri dan ke kanan. Akhirnya mamah coba negur montir yang kebingunggan melihat kita yang juga sedang bingung. “Pak, di mana ada jualan roti di sekitar sini?” kata mamah. Si bapak yang masih kebingunggan mungkin karena dikiranya kita kerabatnya yang sudah 20 tahun ga ketemu (loh?) cuma bisa nunjuk ke sebelah rumahnya tanpa sempat berbicara sepatah kata pun. Ternyata ada pabrik roti di situ. HOREEEE!!… Dengan langkah setengah mantab (karena sudah laper), kita ke rumah sebelah si montir tadi. Pabriknya seperti bekas garasi di rumah tersebut. Sampai di pintunya, bau roti semakin menggoda. Terlihat di sana roti yang masih hangat dalam jumlah yang besar membuat hati saya senangnya bukan main.

Memang roti ini buatan pabrik sederhana, jadi jangan terlalu membayangkan pabrik bintang 5 yang ada kolam renangnya. Roti yang sudah dikemas diletakkan begitu saja di bawah lantai. Saya ga sampai inspeksi bahan dasar pembuatan rotinya lah ya, atau nantinya malah diusir tanpa mendapatkan akses makan roti mereka. Dan karena saya suka melihat roti yg bertumpuk-tumpuk keringetan, saya memilih untuk beli roti tanpa dikemas. Harganya jadi kurang dari seribu. Kalau soal rasa ya sama dengan roti seribu lainnya, segitu diremat kempes rotinya, ga terlalu manis juga jadi pas rasanya, yang penting senaaaaang 🙂

Di angkot menuju jalan pulang. Mamah: “Bisa nih kita langganan, nanti bawa tupperware buat dimakan di jalan”. Btw, mau jalan kemana mah, sampai harus makan roti segitu banyak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s