Kue Pasar di Toko Buah Puspa Sari

Leave a comment
Resensi / Resensi Wisata

2013-06-04 10.13.14

Awalnya saya tiba-tiba ingin makan mochi, tetapi di Bandar Lampung mochi bukan termasuk jenis jajanan yang mudah didapat. Akhirnya direkomendasikan untuk datang ke toko yang sebenarnya sudah lumayan lama menjadi favorit warga di sini untuk mencari buah dan kue jajanan pasar. Namanya Toko Buah Puspa Sari. Lokasinya di ruko samping bekas bangunan Plaza Chandra Teluk Betung. Saya baru tahu kalau ternyata di toko ini jualan mochi, karena memang kue mochi bukan spesialisasinya, tetapi saya beruntung bisa mendapatkan makanan yang sulit ditemui itu di daerah saya. Mochi yang saya dapati disini ukurannya lebih besar dibandingkan yang ada di Sukabumi atau Cianjur. Kali ini ukurannya sebesar bola pimpong dan lebih kenyal. Saya jadi teringat pempek, hehe! ketika dimakan isinya kacang tanah yang lumayan banyak, menyesuaikan dengan ukuran mochinya.

Di toko ini banyaknya stok kue yang dijual, masuk akal sekali kalau setiap bulan puasa dijejali pembeli yang mencari cemilan untuk berbuka. Beraneka ragam jenis makanan kecil tersedia yang dijamin kebersihannya. Dari jenis buah-buahan, kue basah sampai keripik ada di sini.

Akhirnya saya membawa pulang 2 bungkus mochi (@ 3 buah), 1 bungkus kue pukis dan 1 bungkus kue apem yang dihargai Rp. 26.000,-. Gimana? Tertarik?

2013-06-04 10.17.22 2013-06-04 10.17.09

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s